Ford F-150 Lightning Siap Memicu Pergeseran Pasar Massal ke EVs

Pengiriman Lightning dari kemampuan yang diperlukan dengan harga yang terjangkau dapat membuka pintu air EV.

Pengumuman Ford tentang truk pickup F-150 Lightning 2022 baterai-listrik berpotensi menandai momen penting industri yang sama seperti ketika perusahaan mengalihkan produksi Model T ke jalur perakitan yang bergerak pada tahun 1913.

Model T telah diproduksi selama lima tahun ketika Henry Ford merampingkan proses perakitan dan mengurangi biaya mobil, sehingga dapat diakses oleh pembeli kelas menengah. Kendaraan listrik telah mendapatkan pangsa pasar dan kemampuan dalam beberapa tahun terakhir, tetapi pengenalan versi baterai listrik dari kendaraan yang telah menjadi truk pickup paling populer di Amerika selama 44 tahun menunjukkan pergeseran dari EV menjadi ceruk pasar menjadi arus utama.

Harga sekarang sama pentingnya dengan Model T, jadi pengumuman Ford bahwa harga F-150 Lightning untuk model kelas komersial dasar akan mulai dari $39.974 dan truk XLT tingkat trim konsumen yang populer akan mulai dari $52.974 menunjukkan bahwa truk akan dapat diakses, karena harga tersebut sesuai dengan harga beli rata-rata saat ini untuk pickup.

Kami di sini bukan untuk membuat truk listrik untuk segelintir orang, tegas Presiden Ford dari Grup Amerika dan Pasar Internasional, Kumar Galhotra. “Ford berkomitmen untuk membangun yang memecahkan masalah nyata bagi orang-orang nyata, katanya. F-150 Lightning memberikan semua yang kami katakan dapat ditawarkan oleh kendaraan listrik, ditambah kemampuan yang diharapkan dari truk Built Ford Tough tidak hanya torsi yang hampir instan tetapi penarik dan pengangkutan yang kuat dapat diandalkan oleh pelanggan.

Itu karena truk harus bekerja seperti truk, apa pun sumber tenaganya, dan F-150 Lightning menghasilkan 563 tenaga kuda yang diprediksi dan 775 lb.-ft yang mengejutkan. torsi. Paket baterai lithium-ion standar akan memberikan jarak mengemudi 230 mil dan paket jarak jauh opsional akan membawa truk 300 mil.

Ford belum menyelesaikan kapasitas pasti baterai tersebut dalam kilowatt-jam, jadi kita harus menunggu untuk mempelajari detailnya. Tapi kami dapat menyimpulkan dari klaim perusahaan mengenai kapasitas daya cadangan truk bahwa paket jarak jauh sekitar 90 kWh, yang akan menempatkan paket standar di kisaran 70 kWh.

Semua Lightnings akan memiliki motor listrik depan dan belakang yang menyediakan penggerak semua roda penuh waktu, menunjukkan potensi versi penggerak dua roda yang lebih murah. Versi paket baterai standar truk memiliki kapasitas muatan 2.000 lbs., sedangkan model yang dilengkapi baterai jarak jauh dapat membawa 1.700 lbs. karena bobot baterainya yang bertambah.

Kapasitas penarik trailer maksimum adalah 10.000 lbs. untuk Lightning dengan paket trim XLT atau Lariat, baterai jarak jauh, dan paket Max Trailer Tow opsional. Waktu akselerasi bukanlah metrik kinerja truk pickup yang umum, tetapi mereka sering dikutip dalam EV karena akselerasi yang kuat dari drivetrain listrik.

Ford mengklaim akselerasi 0 hingga 60 mph “pertengahan 4 detik” untuk Lightning. Namun dalam acara media dengan Presiden Biden di tempat pembuktian Ford sehari sebelum Lightning mengungkapkan, Biden mengungkapkan bahwa dia telah melakukan waktu “4.3, 4.4-detik” selama perjalanannya. Itu lebih cepat daripada truk performa F-150 Raptor Ford, dan seperti Raptor, Lightning menikmati sistem suspensi belakang independen seperti yang dibahas dalam podcast Engineering Solutions, Untuk lebih lengkapnya di info mobil terkini.

Drivetrain listrik memungkinkan Lightning memberikan manfaat lain yang tidak dapat dilakukan truk bensin, seperti kemampuan untuk menyediakan 9,6 kilowatt daya cadangan darurat ke rumah-rumah jika terjadi pemadaman listrik.

Baik berlindung selama badai atau mencoba untuk tetap aman dalam gelombang panas, pelanggan sekarang dapat menggunakan truk mereka untuk memberi diri mereka tenaga saat mereka membutuhkannya, kata Ryan O’Gorman, manajer kendaraan listrik, Kemitraan Strategis. F-150 Lightning dibuat untuk transisi mulus antara mengisi daya kendaraan Anda dan menyalakan rumah Anda saat dibutuhkan dan Ford adalah yang pertama di AS yang menawarkan kemampuan ini pada truk listrik.

Jika rumah mengkonsumsi 30 kWh per hari, paket baterai jarak jauh akan bertahan tiga hari, menurut Ford, dan jika rumah tangga beralih ke penjatahan daya untuk menjaga makanan yang didinginkan agar tidak rusak, truk dapat menjalankan rumah selama sepuluh hari.

Kemampuan lain yang unik dari truk listrik adalah kemampuan untuk mengangkut kargo yang aman di bagasi depan di bawah kap, di mana tidak ada mesin. “Funk” Lighting dapat membawa 400 lbs. kargo di dalam volume 400 liternya. Ruang tersebut kedap air dan memiliki saluran pembuangan, sehingga dapat dikemas dengan es sebagai pendingin untuk pesta bak truk. Ini juga berisi outlet daya listrik 2,4 kW untuk menjalankan peralatan, sistem hiburan, dan peralatan.

Kata-kata ‘batang depan’ bahkan tidak mulai menggambarkan semua inovasi dan kemampuan Ford yang dikemas ke dalam ruang bertenaga tinggi ini, kata Nancy Reppenhagen, supervisor, Global Feature Process. Ini akan membuat pelanggan memikirkan kembali kemampuan truk mereka dan memungkinkan jenis pengalaman yang tidak pernah mereka pikirkan sebelumnya.

Ini adalah jenis pengalaman bonus yang dapat menentukan keputusan pembelian EV. Tetapi titik keputusan itu hanya mungkin setelah kinerja fundamental dan target harga tercapai pada kendaraan yang diinginkan konsumen. Dengan persyaratan yang tampaknya terpenuhi, F-150 Lightning tampaknya siap untuk memicu pergeseran arus utama ke tenaga EV di AS. Ford menjanjikan pengiriman pada musim semi 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *