Waktu Rapor – Cari Tahu Gaya Guru Sebelum Bereaksi terhadap Komentar

Syukurlah guru memiliki gaya mengajar yang berbeda, karena anak-anak kita mendapat manfaat dari perbedaan ini. Ini membantu mereka menyadari bahwa semua hubungan dan gaya komunikasi adalah unik. Misalnya, beberapa guru akan memberi tahu orang tua tentang setiap pelanggaran sepanjang hari. Sementara orang lain tidak akan memberi tahu Anda tentang suatu masalah sampai hampir terlambat. Keluarga kami telah terpapar dengan satu ekstrem ke ekstrem lainnya, tetapi sebagian besar berkomunikasi di jalan tengah – mereka memberi tahu Anda ketika ada masalah perilaku yang konsisten.

Hal ini juga berlaku ketika cetak sampul raport datang ke akademisi. Perasaan pribadi saya tentang ini, adalah terserah pada orang tua untuk memperhatikan nilai yang dibawa pulang oleh anak-anak mereka. Guru memiliki rata-rata 22 anak untuk diajar, mereka mungkin tidak menyadari ketidakkonsistenan secepat mungkin. Saat Anda melihat ketidakkonsistenan, ajukan pertanyaan kepada anak Anda. Cari tahu apakah mereka mengerjakan tugas di kelas sesudahnya dan apakah mereka sekarang mengerti. Jika tidak, luangkan sedikit waktu ekstra untuk membahasnya bersama mereka. Jika perlu, hubungi guru dan lihat apakah mereka dapat memberi Anda beberapa saran tentang hal-hal yang dapat Anda lakukan di rumah untuk membantu.

Saya ingat ketika salah satu anak saya membawa pulang nilai rendah pada sesuatu yang kami pikir telah dia kuasai. Kami sedang mempertimbangkan untuk membatasi dia setelah kegiatan sekolah sehingga dia bisa belajar lebih banyak. Untungnya, saya mengirim email kepada guru dan menemukan bahwa sebagian besar siswa di kelas memiliki hasil yang buruk. Guru menyebutkan bahwa mereka sedang mencoba metode baru dan dia tidak mengharapkan anak-anak untuk segera memahaminya. Dia meyakinkan saya bahwa mereka tidak mencatat nilai dan bahwa anak saya baik-baik saja. Itu membuat saya menyadari betapa pentingnya untuk berkonsultasi dengan guru sebelum memutuskan untuk membatasi kegiatan sepulang sekolah atau memberikan hukuman.

Selain itu, jika anak Anda mengalami beberapa kesulitan, semakin dini hal itu diatasi, semakin baik. Selidiki dan lihat apakah Anda dapat menemukan alasannya. Beberapa gaya belajar anak berbeda dengan gaya mengajar di kelas. Beberapa anak mungkin memerlukan sedikit bantuan ekstra dan yang lain mungkin memiliki ketidakmampuan belajar. Ketika Anda bekerja dengan guru, masalah biasanya dapat diatasi lebih cepat dan diselesaikan lebih cepat.

Biasanya, dalam beberapa bulan pertama Anda mulai memahami bagaimana guru anak Anda menangani masalah perilaku dan akademis. Ketika laporan kemajuan muncul, atasi masalah apa pun secepat mungkin. Ketika seorang guru dan orang tua bekerja sebagai sebuah tim, semua orang diuntungkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *