Nokia XR20 “Life-Proof” Diluncurkan Untuk Pembeli AS Di Dalamnya Untuk Jangka Panjang

Berdasarkan Berita terbaru seputar gadget, HMD Global kini secara resmi meluncurkan mid-ranger Nokia baru , Nokia XR20, untuk pasar AS. Gadget baru, tersedia dalam warna Ultra Blue dan Granite, bukan hanya entri lain di segmen itu. Itu berdiri sebagai smartphone ramah anggaran yang “tahan hidup,” menurut perusahaan. Dan itu dikirimkan dengan daging untuk mendukung klaim itu, setidaknya di atas kertas.

HMD Global tidak hanya membangun Nokia XR20 dengan standar MIL-STD-810H. Itu bekerja untuk memenuhi standar yang lebih ketat di dalamnya. Bahkan melangkah lebih jauh untuk memastikan bahwa ponsel ini dapat dicuci dengan sabun dan air jika kotor. Dan itu menumpuk di atas penurunan biasa, tekanan eksterior, dan pengujian kejut yang terlihat dengan perangkat yang mengklaim standar.

Bahkan ada loop lampiran untuk lanyard yang terpasang di handset ini. Jadi pengguna tidak perlu khawatir kehilangan ponsel mereka, untuk memulai.

Sejalan dengan itu, Nokia XR20 hadir dengan layar paling tahan lama yang terlihat pada handset Nokia, di AS atau tidak. Itu dibangun dari Corning Gorilla Glass Victus. Dirilis tahun lalu, kaca dapat menahan penurunan 6 kaki, menurut Corning .

Semua itu mengesampingkan perpanjangan garansi dua tahun yang disertakan dengan handset ini.

Apa lagi yang membuat Nokia XR20 istimewa?

Selain itu, HMD Global menunjukkan bahwa panel layar di bawah Gorilla Glass Victus tahan terhadap sinar matahari yang paling terang sekalipun. Dan itu dapat digunakan bahkan dengan sarung tangan atau tangan basah berkat sensitivitasnya yang meningkat.

Layarnya sendiri diatur pada resolusi FHD+ 1080 x 2400 piksel, menempati area permukaan 6,67 inci dengan rasio aspek 20:9. Tertanam di bagian atas layar itu, dalam potongan lubang, perusahaan memilih kakap fokus tetap 8 megapiksel. Untuk kejelasan, itu adalah f/2.0, kakap seperempat inci dengan ukuran piksel 1,12μm. Jadi seharusnya lebih dari mampu menangkap selfie dan obrolan video yang brilian.

Di bagian belakang, sebaliknya, HMD Global memilih kamera utama 48 megapiksel untuk memimpin jajaran kamera ganda. Itu didukung oleh kamera sudut ultra lebar 13 megapiksel. Dan masing-masing mengemas flash khusus untuk memastikan pencahayaan yang sempurna.

Di sisi video, sebaliknya, perusahaan menyertakan mode SpeedWarp, Action Cam, dan audio spasial OZO. Fitur terakhir memastikan suara yang benar-benar imersif yang diputar ulang dalam 3D dan dengan lebih akurat terkait dengan apa yang diarahkan kamera. Dan, tentu saja, playback didukung oleh speaker stereo pada handset ini.

Optik Zeiss juga ikut bermain di smartphone ini . Itu pada akhirnya akan sama dengan pengalaman kamera yang lebih baik dari rata-rata untuk uang di AS dengan Nokia ZR20.

Umur panjang sejati adalah nama permainan untuk Nokia XR20

Sekarang, fitur-fitur yang disebutkan di atas, serta tambahan seperti dukungan Wi-Fi 6, NFC, dan Bluetooth 5.1 sangat membantu menjadikan perangkat ini menonjol. Seperti halnya USB Type-C 3.0, jack audio 3.5mm, dan pemindai sidik jari yang dipasang di samping.

Tapi ponsel ini sebenarnya lebih jauh dari yang disarankan. Dan topiknya termasuk tombol Google Assistant khusus, tombol atas yang dapat diprogram, penguncian wajah biometrik, dukungan untuk aptX Adaptive dan aptX Voice, dan sertifikasi Android Enterprise Recommended bahkan belum dibahas.

Nokia juga bermaksud agar ponsel ini bertahan lebih lama di bagian perangkat lunak dan bagian depan baterai. Baterai 4630mAh Nokia XR20, misalnya, bertahan hingga dua hari, menurut HMD Global. Tapi itu juga mendukung pengisian nirkabel standar Qi hingga 15W dan pengisian cepat kabel 18W.

Pada keamanan dan umur panjang dari perspektif perangkat lunak, HMD Global melampaui dan melampaui Nokia XR20 yang terikat di AS. Perusahaan tidak hanya menawarkan pembaruan patch keamanan bulanan selama empat tahun. Ini juga menjanjikan bahwa smartphone ini akan menerima pembaruan OS Android hingga 2024. Itu tiga tahun peningkatan, mulai dari Android 11. Jadi itu harus mencakup, setidaknya, Android versi 12 dan 13. Menempatkan ponsel ini jauh di depan kurva depan itu.

Spesifikasi

Dalam hal spesifikasi murni, itu termasuk di bawah ini untuk mereka yang membutuhkannya seperti yang disediakan oleh HMD Global.

Ukuran layar Layar punch-hole FHD+ 6,67”, Rasio aspek 20:9
Resolusi layar Resolusi 1080 x 2400
Kecerahan 550 nits
Corning Gorilla Glass Victus
Kompatibilitas tangan dan sarung tangan basah
SoC Qualcomm Snapdragon 480 5G
RAM 6GB
Penyimpanan 128GB, slot kartu MicroSD mendukung hingga 512GB
Kamera Utama: 48 MP AF Utama, GM1st, f/1.79, 1/2.25, 0.8μm + 13 MP FF Ultrawide 3L6, f2.4, 1/3”, 1,12 m, 123°FoV
LED nada ganda + Lampu kilat LED tunggal
Depan : 8MP FF, 4H7, f2.0, 1/4″, 1.12μm
Fitur: ZEISS Optik | SpeedWarp | Kamera aksi | Pengambilan Audio Spasial OZO dengan pembatalan derau angin
Slot SIM Slot hybrid Nano SIM + Nano SIM/MicroSD (2-in-3)
Konektivitas & Sensor 802.11 b/g/n/ac/ax-ready
Wi-Fi dual-band (2.4GHz+5.0GHz), 2×2 MiMo
Bluetooth 5.1
GPS/A-GPS, Galileo, GLONASS/A-GLONASS, Beidou, QZSS,
Sensor cahaya sekitar NavIC | Sensor jarak | Akselerometer (G-sensor) | Giroskop | Kompas E 3-sumbu | Barometer | NFC
I/O USB Tipe-C (USB 3.0 5Gbps) | Jack audio 3,5mm
Pengisian & Baterai 4630mAh, Daya
tahan baterai dua hari yang tidak dapat dilepas
15W Qi nirkabel dan dukungan pengisian cepat 18W
OS Android 11 | tiga tahun peningkatan OS
Ukuran 171,64 x 81,5 x 10,64mm
Berat 248g
warna Ultra Biru, Granit
Lainnya MIL-STD 810H | 1.8m perlindungan jatuh7 | IP68 | Kedalaman 1,5 m hingga 1 jam 7 | Tombol atas yang dapat diprogram | Tombol Asisten Google | Buka kunci wajah biometrik | Sensor sidik jari samping | Speaker stereo (96dB) | aptX Adaptif, aptX Suara | Pengambilan dan pemutaran OZO | Direkomendasikan Android Enterprise

Harga dan ketersediaan

Mengingat semua fitur dan janji yang dibangun atau dibuat oleh HMD Global dengan Nokia XR20, dapat dengan mudah disalahartikan sebagai flagship. Tetapi pembangkit tenaga listrik siap 5G ini dibangun di sekitar platform Qualcomm Snapdragon 480 5G. Dan dijual di AS dalam variasi Ultra Blue atau Granite dengan harga kurang dari $600.

HMD Global akan menjual handset ini mulai 24 Agustus, langsung melalui situs web Nokia, mulai dari $549,99.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *