Youtube Ubah Tampilan Tab Trending Untuk Android dan iOS

Youtube Ubah Tampilan Tab Trending Untuk Android dan iOS
Layanan video streaming, Youtube hari ini, Jumat (13/3) memberitakan sudah membuat perubahan nama fitur tab Trending (tren) jadi Explore (jelajah) bagi pengguna perangkat Android dan iOS.
Anak perusahaan Alphabet Inc ini sesungguhnya sudah menguji tab Explore sejak 2018 tetapi baru dipatenkan secara serentak Maret 2020.
“Hari ini, tab Trending secara formal berganti nama jadi tab Explore. Pembaruan ini diluncurkan selama sebagian hari ke depan di perangkat seluler dan pill bersama sistem operasi berbasis Android dan iOS,” kata Youtube https://www.revolusitekno.com .
CNNIndonesia.com pun langsung mencoba terhubung tab Explore, opsi Trending masih dipertahankan Youtube tetapi perusahaan beri tambahan tiga kategori lain yaitu Music (musik), Gaming (permainan), dan News (berita).
Lihat juga:Youtube Hapus Konten Obat Tradisional Bisa Sembuhkan Corona
Pada kategori Musik, perusahaan menempatkan musisi yang sedang naik daun atau mereka menyebutnya “Artis On The Rise”. Dilansir 9to5google, perihal ini dikehendaki sanggup menopang karya mereka makin lama dikenal.
“Nantinya, kita berencana untuk tetap beri tambahan lebih banyak kategori video yang sedang trending di Youtube,” tegas Youtube.
Menyoal musik, sebagian saat selanjutnya Youtube formal meluncurkan aplikasi sarana musik streaming, Youtube Music. Tak cuma berwujud aplikasi, pengguna juga sanggup nikmati sarana ini melalui situs player.
“Youtube Music kita buat untuk menopang banyak orang menemukan musik yang mereka suka dan tawarkan pengalaman mendengarkan musik yang lebih kaya bagi para fans musik di Indonesia,” kata Product Manager of Youtube Music, Brandon Bilinski saat konferensi video di kantor Google Indonesia terhadap 5 November 2019.
Youtube Music disebut dapat terpasang otomatis di perangkat yang sudah manfaatkan Android 10. Layanan ini juga dapat otomatis terpasang terhadap perangkat yang masih manfaatkan Android 9 Pie.
Strategi Google bersama langsung menempatkan Youtube Music di perangkat pengguna dinilai sebagai cara untuk memenangkan kompetisi ketat di sarana streaming musik.
Youtube Music sendiri sudah meluncur terhadap November 2015 dan Google Play Music meluncur 2011. Sejak saat itu, Google mengoperasikan dua sarana musik berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *